Wednesday, December 31, 2008

Masalah “Ujian ketaqwaan pada Allah”

Belenggu Hatiku saakan gak pernah hilang. Capek!!!
Aku seperti orang bodoh yang masih mengharapkan telur gajah yang ampe kiamat datang pun juga mustahil banget kan?? Huuh…… Aku sadar hidup ini adalah serangkaian masalah. Ketika kita berani hidup, maka harus berani menghadapi berbagai masalah yang pelik dalam kehidupan.

Saat ini,,aku memasuki babak baru dari sepenggal kisah perjalanan cinta. Cinta ini cukup rumit. Pantes aja d’masiv bilang “cinta ini membunuhku”. Banyak orang yang putus asa dengan cinta akhirnya gak pake pikir panjang mengakhiri hidupnya. Dah berapa banyak kabar dalam berita, Koran, majalah, bilang “telah ditemukan sesosok mayat di pinggiran sungai, di kamar tidur, di kamar mandi, atau diberbagai tempat lain”. Apa mereka gak mikir bagaimana sedihnya orang-orang yang mereka tinggalin?? Cuma satu kata ku tuk mereka “BODOH”.

Itu sedikit breaking news ja buat yang ngikutin cerita-ceritaku. Cinta itu indah kok, setiap makhluk yang diciptakan Allah pasti akan merasakan kata yang terdiri dari lima huruf itu. Eitz..jangan salah, jangan cuma memaknai cinta dari lawan jenis aja, pi cinta kepada sang pencipta, kelurga, dan teman juga kudu diikutsertain.

Kini saatnya aku harus berusaha bangkit dari keterpurukan ini, keterpurukan yang telah membuatku terjerembab dalam jurang yang terjal. Aku harus berpikir bagaimana aku bisa mencapai mulut jurang tersebut. Kini saatnya aku kembali ke tujuan awal kenapa aku dilahirkan?kenapa aku diciptakan? Aku harus mikirin orang tua yang sayang banget ma aku, bagaimana aku membahagiaan dua makhluk kesayangan Allah itu? Aku harus mikirin Betapa muliaanya sosok agung yang telah memberikan kesempatan aku hidup di duniaa ini, yang memberikanku izin untuk menghirup udara segar dunia, menatap terbit dan tenggelamnya matahari, melihat kilauan bintang dan bulan yang setia menemani malamku.

Ini sedikit tips dariku buat kalian, yang bisa dipakai kalo kita dah lelah dalam hidup…

Yakin kalau semuanya kan kembali kepada Allah
Relaksasi sesaat supaya otot-otot nggak tegang dan pikiran tetap tenang
Ceritakan masalah pada teman yang dapat dipercaya dan dianggap bijak
Temukan prinsip pribadimu. Ini penting supaya kita nggak kena bujuk setan untuk mencoba jalan keluar yang justru dibenci oleh Allah
Dengarkan cerita orang lain, kita akan merasa bahwa masalah kita hanya satu dari sekiaan banyak masalah, dan pasti kita bisa melaluinya
Kunjungi tempat-tempat yang belum pernah kita kunjungi, kita akan mendapatkan pengalaman dan suasana baru
Lakukan hal-hal yang menyenangkan
Berpikirlah bahwa kita nggak boleh rugi dengan hanya merasakan sakit dari suatu masalah, tapi kita juga harus beruntung dengan mendapatkan pelajaran darinya
Sholat dan dzikir, ini hal yang paling penting.

2 comments:

  1. ceritanya bagus. membuat qt sadar betapa berartinya hidup kita. jadi hal ini mengingatkan qt, kita jangan sampai menyia-nyiakan hidup qt... karna hidup qt sngat berarti bagi orang2 yang menyayangi kita,

    ReplyDelete
  2. cinta ini membunuhku

    iya, itu klo lo pacaran sama tukang jagal.

    cintailah apa yg bisa kamu cintai, dan cintailah apa yg kamu miliki.

    ingat, jangan benci bilang cinta! uoohh..

    ReplyDelete

Ayo ngomong...