Saturday, December 27, 2008

SEPENGGAL KISAH PERJALANAN CINTA (PART 2)

Tin….tin…tin….
Suara klakson mobil seperti anjing menyalak galak meminta aku untuk segera naik. Saat itu, aku dan rombongan mengadakan baksos ke panti asuhan.
“ Kak uche!!” suara itu menghentikan langkahku.
“ Iya, kenapa Vi??
“ hm,,kakak kenal “Ricky”??
“ Ricky??? Yang mana nih??
“ Ah,, masa lupa si kak?? Katanya pernah jadi pacar kakak loh pas SMP dulu.
Hah,,terang aja aku kanget. Setelah 7tahun lamanya aku kembali mendengar namanya.
“ oh, iya..kenal,,emang kenapa Vi??
“ Kak Ricky tisam…
“ aku cuma bengong dan mengangguk. Vi,, kapan-kapan kita cerita ya, kakak buru-buru.
Sepanjang jalan menuju panti, pikiranku melayang memikirkan sosok misterius yang telah lama hilang itu.
*****
Esok hari……
“ Vi, ni kakak uche…kakak boleh minta no.hp kak Ricky…. [bunyi sms yang kukirimkan buat Vivi].
Beberapa menit kemudian, terdengar syair lagu Rossa “Tak kan berpaling darimu”, yang masih menduduki peringkat pertama untuk ringtone sms di hp ku. Balasan dari Vi beserta nomor yang ku minta. Tanpa pikir panjang, langsung ku pencet keypad hp ku….
“ Assalamualaikum Kak…. Pa kabar??? Dah lama yah gak ketemu…
“ Maav ni siapa yah??
“ oupz,,maav kelupaan memperkenalkan diri. Ni uche kak, masih inget gak??
“ Oh, uche tah??? Masih sangat ingat dong. Pa kabar???
Begitulah sepengal cerita via pesan singkat di hp ku. Yang akhirnya kita sepakat tuk ketemu lagi.
“Selamat tinggal kasih untuk selamanya jangan pernah kembali mengharap cintaku ini. Kasih relakan ku pergi, selamanya…. untuk selamanya”.
Lagu Antique, selamat tinggal, membuyarkan lamunanku. Lagu yang mewakili hancurnya hatiku saat itu, Hp ku kembali berdering….

“ Hallow….
“ Hallow Dek,, lagi dimana?
“ Adek lagi di WTC. Napa kak?
“ Kakak mau ketemu sekarang, bisa gak?
Hm,,perasaan senang bercampur sedih berperang di hatiku. Senang bisa ketemu lagi sosok misterius yang tlah lama ku rindukan, sedih karena “aku sendiri lagi”.
“ dek gimana? Bisa?
“ oh, iya bisa bisa….kakak ke wtc ja yah..
“ okey….
Tuut…tuut…tuut…….

Ya Allah,, apa yang telah terjadi dihatiku. Aku gak tau apa yang harus ku lakukan. Aku akan ketemu orang yang selama ini aku tunggu, tapi dalam keadaan seperti ini ??? wajah sembab, mata bengkak, merah, berantakan karena habis nangis. Aku cuma bisa pasrah….
“Dek,,kata itu nyata ku dengar di depan ku
“Kakak…
Senyumannya masih seperti dulu.
“ Ngapain disini…??
“ jalan-jalan aja…
“ loh,,kok???habis nangis yah??
“ ah,,gak kok…kelilipan aja…
“ Adek ni, kayak kakak baru kenal adek aja.
Sosok itu benar-benar membuatku tenang, dia berusaha membuatku tersenyum kembali.
“ udah makan??
“ belum.
“ makan yuk…
“ gak ah,, gak selera…
“ loh kok gitu,,
“ kak, jangan paksa adek.
“ ya udah de,, pi temenin kakak makan yah, laper nih…
Dia seolah masih ingat kalau aku tipe cewek yang gak bisa dipaksa. Gak banyak yang ceritakan pada awal pertemuan kali kedua ini. Yah,,mengingat keadaan aku yang gak memungkinkan saat itu. Kami hanya bercerita cerita ringan aja.
*****
Tuut…..tuut….tuut…
“ Hallow uche…
“ Ta….
“ Ce, kamu kenapa?? Kamu nangis yah?? Aduh sobat,,, aku gak suka lihat kamu nangis, hayo cerita kenapa??
Akhirnya aku ceritakan semua yang telah terjadi dengan ku hari ini pada sohib kental ku itu. Dengan sabar dia menenangkan ku. Memberi ku support.
“ Hayo dong che, jangan sedih…. Eh,,trus gimana “jangkrik”? itu sebutan keseyanganku tuk Ricky dulu.
“ Dia masih kayak dulu Ta, gak ada yang berubah.
“ bagus dong… hm,, kamu sadar gak che??
“ sadar?? Maksudnya??
“ Jangan-jangan dia jodoh kamu lagi…
“ eh, kamu ni Ta,,ada-ada aja. Jodoh tu cuma Allah yang tau.
“ iya,,aku tau,,pi coba pikir yah… belum nyampe 10menit kamu “sendiri” allah kirimkan dia tuk ngibur kamu. Setelah 7 tahun dia pergi ninggalin kamu tanpa pesan. Trus begitu tau kamu dimana, dia ngajak ketemuan. Trus,, ceritanya beberapa bulan sebelumnya dia ke sarolangun nyari kamu kerumah. Coba deh kamu pikir.
“ ah,,udah lah,,aku gak mau mikirin itu dulu. Aku capek “cinta ini membunuhku”.
“ alah sok puitis lu… kamu tu gak bisa bohong ma aku che. Aku doain deh…..
Aku cuma bisa senyum dengerin dia ngomong, mang sohib ku satu itu paling bisa buat aku tenang.
*****
Dua minggu, aku terus komunikasi dengan sosok misterius itu. Kebahagiaan ku seakan kembali. Di kantin,,,
“ Vi,,
“ eh,kakak… gimana kabar kak Ricky??
“ Baik,, Vi kakak mau Tanya..pi jangan bilang ma orangnya yah..
“ Tanya apa kak?
“ kak Ricky udah punya pacar yah??
“ hm,,gimana ya kak, ada sih kak,,pi hubungan mereka tu lagi renggang. Mang napa kak? Dia nembak kakak yah??
“ oh,,gak..tanya aja.
“ gak pa lah kak,, lagian dia kan masih sayang ma kakak. Sapa tau ja dia mau mutusin pacarnya buat kakak.
Aku hanya tersenyum dengar Vivi ngomong gitu.
Rrrrrr …..rrrrrrr……rrrrrrr…. geteran hp ku membuyarkan senyumanku.
“ Dek, lagi kuliah yah?? Istirahat kan?? Makan siang yuk…
“ Ya ni lagi istirahat..
“ ya udah 10 menit lagi kakak jemput di kampus yah..
Makan siang itu, membuatku senang, tapi juga membuat ku sakit. Tak henti ku memandang wajah yang sedang asyik menyantap makanan di depanku. Aku gak mungkin merebut dia dari pacarnya. Walau bagaimanapun, aku cewek dan aku tau bagaimana sakitnya saat ditinggal kekasih karena wanita lain. Gak mungkin hubungan ini ku teruskan.
“ Dek …. Melamun,,napa??
“ gak.. seneng aja lihat kakak makan.
“ makananmu tu dihabisin sayang….
“ iya…
“ hm, kak….maafin adek yah…
“ maaf?? Buat apa ni??
“ yah,,masalah dulu..
“ ssstt,,,gak usah ngomongin itu lagi yah, itu udah gak penting, sekarang kan dek dah sama kak lagi. Itu dah cukup tuk kakak Dek”.
Ya Allah,,,berat rasanya ku harus melepasnya tuk kedua kali. Sosok ini begitu mengagumkan. Begitu sempurna. Ah,,gak.. Aku gak boleh egois. Aku harus mengembalikannya pada kekasihnya. Mungkin dengan itu aku dapat menebus kesalahanku dulu. Bagaimanapun dia telah menjadi milik orang lain, walaupun itu cuma pacar. Aku yakin suatu saat nanti, kalau dia benar jodohku, Allah akan mengembalikannya untuk ku. Semuanya telah terlewatkan. Aku hanya bisa menunggu takdir tuk menjawabnya.
Tuk kak Ricky :
Maafkan aku telah melewatkanmu dulu. Satu kebahagiaan ku adalah melihatmu bahagia, walaupun bukan dengan ku. Cintai dia seperti kamu mencintaiku dulu.

3 comments:

  1. aDuh,,,,
    keikhlasan mang penting kalee yah...Sedih si...Pi percaya aja lo jodoh gak kan kemana.

    ReplyDelete
  2. cinta adalah ujian dariNya, carilah cinta bersama cintaNya.

    ReplyDelete
  3. semoga bisa ngatasi masalah ini dg bijak ya (:

    Just believe that Allah will give us the best one as a partner in a whole life time, karena Allah memberikan apa yg kita butuhkan bukan sekedar yg kita inginkan...

    ReplyDelete

Ayo ngomong...